Layanan ”Online” Permudah Wisatawan

26
LAYANAN - Pariwisata Bali sudah memberikan kemudahan wisatawan untuk memesan produk pariwisata Bali secara ”online”. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pariwisata Bali sudah memberikan kemudahan wisatawan mancanegara untuk memesan produk pariwisata Bali secara online. Dengan kemudahan layanan teknologi informasi (TI), keterlibatan pelaku pariwisata dalam layanan wisatawan akan makin berkurang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra, Rabu (4/4) mengatakan, wisatawan domestik dan masyarakat lokal di Bali sudah dimanjakan layanan Gojek. Mereka bisa memesan makanan melalui Gojek.

Ia menjelaskan, wisatawan domestik bisa memesan makan di Gojek dari tempat menginap. Kemudahan layanan online ini tentunya mengurangi peran tenaga pariwisata baik di hotel maupun restoran.

Dipaparkannya, wisatawan juga mendapatkan  kemudahan membeli tiket pesawat lewat online. Pasar wisatawan dunia sepenuhnya sudah paham pemanfaatan gadget.

Ia meyakini, ke depan wisatawan yang turun di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah mengenal Bali. Mereka bisa mengenal Bali sepenuhnya dengan memanfaatkan kemajuan TI. (kup)