HUT Ke-27 LPD Bebandem Resmikan Gedung Baru Aset Mencapai Rp 34 Miliar

17
Salah seorang karyawan LPD Bebandem (kiri) menyerahkan dana pembangunan kepada Bendesa Adat. (wid)

Amlapura (Bisnis Bali) – LPD Bebandem yang berada di wilayah Kabupaten Karangasem merayakan HUT ke- 27 pada Rabu (4/4) kemarin. Pada perayaan HUT tersebut, juga disertai  peresmian gedung baru dan gebyar pengundian hadiah ke-10.

Kepala LPD Bebandem, dalam sambutan yang dibacakan oleh salah seorang karyawannya, mengatakan,  mengingat kian berkembangnya LPD Bebandem, sejalan dengan penambahan karyawan, perluasan kantor sangat perlu dilakukan. Dengan demikian, bersama desa adat, LPD Bebandem sepakat untuk memperluas bangunan kantor dengan membangun gedung yang berlantai 2.

Dijelaskannya, gedung baru yang diresmikan tersebut telah dibangun sejak Februari 2017 lalu dan selesai pada Desember 2017. Adapun pembangunan gedung tersebut dikatakannya menghabiskan dana sekitar Rp 1,8 miliar “Peresmian gedung diawali dengan upacara pemelaspasan ageng,” ungkapnya.

Terkait perkembangan LPD, dalam sambutannya, Kerta menjelaskan, pada tutup buku tahun 2017 tercatat aset LPD Bebandem telah mencapai Rp 34,3 miliar dan memiliki modal sebanyak Rp 3,2 miliar. Laba yang mampu diperoleh LPD yaitu Rp 970 juta, sehingga dana pembangunan yang mampu diserahkan LPD kepada desa adat yaitu Rp 194 juta. Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Bebandem yaitu Rp 17,2 miliar berupa tabungan dan Rp 12,8 berupa deposito. “Kredit yang mampu kami salurkan pada tahun 2017 yaitu Rp 24,2 miliar,”. (wid)