Banyak Aksesori, Karakteristik Pakaian ”Prewedding” Terkini

32

Tren foto prewedding belakangan ini makin berkembang, yakni unsur praktis, glamor namun ekonomis makin melekat, sehingga menjadi tantangan bagi penyedia jasa untuk menyediakan produk jasa yang berkualitas dan berdaya saing. Apalagi yang diminati?

MENURUT Rangga, salah seorang penyedia jasa foto preweding di kawasan Denpasar, untuk foto preweding ini, konsumennya cenderung menggunakan rias Bali dikolaborasi unsur modern dalam bentuk rias modifikasi. ‘’Pemanfaatan bahan-bahan yang lebih modern dan mengedepankan lebih banyak aksesori menjadi karakteristik riasan prewedding terkini,’’ katanya.

Lanjut Rangga, selain itu, tren pakaian pengantin untuk prewedding maupun pernikahan cepat berubah-ubah, dan itu sangat tergantung kalangan desainer atau penyedia jasa dalam menyikapinya.

Dia optimis, Bali sebagai kawasan destinasi pariwisata dunia akan kian kebanjiran order jasa foto untuk prewedding ke depannya. Terbukti, pada bulan lalu, cukup membawa berkah tersendiri baginya, karena berkaitan dengan dewasa ayu (hari baik melangsungkan pernikahan).

‘’Bisnis jasa foto prewedding belakangan ini cukup prospektif. Hal tersebut tak lepas dari tingginya animo pengguna jasa untuk melangsungkan acara pernikahan maupun foto prewedding ini,’’ jelasnya.

Kata Rangga, untuk foto prewedding ini, pihaknya menyediakan paket dengan tarif  berkisar Rp 5 jutaan.

Paket tersebut terdiri atas 20 edit foto 4R, 2 foto 10R, 1 foto 16R, 1CD file edit dan CD original, 1 lokasi (3 jam), gaun plus rias, serta free transpor, khususnya untuk area Denpasar. ‘’Sementara, untuk paket yang lebih mahal juga ada, tentu saja memerlukan berbagai persiapan untuk lancarnya acara pemotretan atau pernikahan maupun jasa terkait lainnya sehingga pengguna jasa tinggal menikmati hasilnya yang optimal,’’ imbuhnya. (aya)