LPD Angkah Serahkan Dana Pembangunan Rp 43,8 Juta ke Desa Pakraman

31
Pelaksanaan LPJ oleh LPD Desa Pakraman Angkah di Balai Adat Pura Desa Angkah, Minggu (1/4) lalu. (wid)

Tabanan (Bisnis Bali)- LPD Desa Pakraman Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, telah melaporkan hasil perolehan selama tahun 2017 pada laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang digelar, Minggu (1/4) lalu. Dalam LPJ yang digelar di Balai Adat Pura Desa Angkah ini, LPD Desa Pakraman Angkah juga menyerahkan dana pembangunan dengan nilai Rp 43,8 juta kepada desa pakraman.

Kepala LPD Desa Pakraman Angkah, I Wayan Sukawirama, mengatakan, sesuai laporan tutup buku tahun 2017 aset yang dimiliki LPD Desa Pakraman Angkah yaitu, mencapai Rp 6,2 miliar dengan perolehan laba pada akhir tahun 2017 mencapai Rp 219 juta. “20 persen dari laba tersebut telah kami setorkan kepada desa pakraman untuk dana pembangunan baik secara fisik atapun non fisik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selama tahun 2017 kredit yang mampu disalurkan LPD Desa Pakraman Angkah yaitu Rp 5,5 miliar. Sedangkan untuk dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Angkah yaitu Rp 2,9 miliar berupa tabungan dan Rp 1,99 berupa deposito.  (wid)