Dukung Perajin Denpasar Ciptakan Produk Unggulan Pemkot Hadirkan Berbagai Kerajinan di SMESCO Minang Festival

29

Denpasar (Bisnis Bali)- Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar sebagai kota berwawasan budaya dan mendorong ekonomi kreatif, terus mendukung perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), guna melakukan promosi dan memaksimalkan pemasaran produk unggulannya. Salah satunya melalui stan Produk Unggulan Provinsi Bali.

Hal tersebut tampak saat pembukaan SMESCO Minang Festival dan Relaunching produk unggulan 34 provinsi di Indonesia. Acara yang menghadirkan produk kerajinan terbaik provinsi di seluruh Indonesia ini, dibuka Ketua Dewan Kerajinan Nasional, Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Gedung SMESCO Indonesia, di Jakarta, belum lama ini.‎

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kadiskop UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma, serta seluruh undangan lainya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menekankan bahwa sektor UKM yang menghasilkan produk kerajinan merupakan salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal ini lantaran jumlah UKM yang sangat banyak tentu harus didukung dengan berbagai upaya dalam hal pemasaran dan permodalan. “Dengan adanya Gedung SMESCO ini saya optimis UKM di seluruh Indonesia mampu berkembang, dan Gedung ini mampu menjadi refrensi bagi wisatawan untuk melihat dan membeli kerajinan Indonesia,” paparnya.

Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, saat ini Gedung SMESCO Indonesia merupakan sarana guna   mempromosikan produk unggulan di seluruh Provinsi di Indonesia. Hal ini lantaran Indonesia yang memiliki beragam hasil kerajinan tentu masih banyak yang belum diketahui pasar luas.

“Dengan adanya Gedung SMESCO ini diharapkan dapat mempromosikan dan mengenalkan beragam produk Nusantara. Tentunya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkapnya. (sta)