Peluang Kerja di LN makin Terbuka

38
 PRAKTIK – Mahasiswa jurusan pariwisata di Kampus Mediteranian Bali melakukan praktik hingga siap bekerja ke kapal pesiar. 

Singaraja (Bisnis Bali) – Peluang kerja di luar negeri sebagai salah satu pilihan terbaik untuk mengurangi angka pengangguran di dalam negeri.

Kampus Manager Mediterranean Bali Cabang Singaraja dan Corporate Manager Program Cruise Line Fast Track Komang Rusma Ari Santhi, M.Pd., Minggu (1/4) mengatakan, peluang dan minat masyarakat Bali untuk bekerja ke luar negeri berjalan seimbang. Ia mencermati bekerja ke luar negeri khususnya ke kapal pesiar masih sangat diminati oleh remaja Bali khususnya Buleleng.

Ia menegaskan, ke depan industri kapal pesiar makin banyak membutuhkan tenaga kerja. Dengan modal karakter orang Bali yang sudah diakui dunia, ramah, santun, jujur dan pekerja keras serta mengisi diri dengan keterampilan berbahasa asing lainnya, ia meyakini SDM Bali akan sangat mampu untuk bersaing bekerja di luar negeri khususnya di kapal pesiar. “Potensi angkatan kerja dari sisi student body pasti akan meningkat setiap tahunnya, seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk otomatis akan meningkatkan angkatan pencarian kerja,” ungkapnya. (ira)