Didesain Modern dan Terkesan Mewah, Dress Batik makin Diminati

1955

Denpasar (Bisnis Bali) – Busana batik dari tahun ke tahun tetap ada peminatnya. Kain tradisional Indonesia ini  belakangan ini memang makin diminati seiring dengan  beragamnya desain busana batik, seperti dress batik yang dirancang lebih modern dan mewah.

“Desain busana batik sekarang makin cantik dan modern. Karenanya konsumen makin berani menggunakan batik,” tutur Farhana pemilik Sabrina Batik. Desain yang banyak diminati konsumen saat ini, menurutnya adalah dress.

“Kalau dress sekarang lebih fleksibel dan tidak hanya digunakan ke pesta saja. Kalau wanita yang suka dengan penampilan feminim dan rapi, pasti akan memilih dress,” ungkapnya. Selain itu banyak desain dress batik yang dirancang memang tidak terlalu resmi, namun tetap mengutamakan kesan feminin dan elegan.

Terkait kombinasi warna juga sangat beragam dan tetap menonjolkan ciri khas dari batik. “Kain batik sangat banyak jenisnya, semuanya cantik dan memiliki keunggulan tersendiri. Kalau itu dikombinasikan, dapat menjadi desain yang menarik,” tukasnya.  (pur)