Laporan Tutup Buku, LPD Metra Miliki Aset Rp 84,9 Miliar

50

Bangli (Bisnis Bali)- LPD Desa Pakraman Metra yang berada di wilayah Kabupaten Bangli, telah melaporkan perolehan selama tahun 2017 pada kegiatan laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Adapun dalam laporan tersebut, dinyatakan kepemilikan aset LPD Metra telah mencapai Rp 84,9 miliar.

Kepala LPD Desa Pakraman Metra, I  Made Suarjaya, S.Pd., saat ditemui, Selasa (27/3) kemarin, mengatakan, hingga Februari kemarin, perkembangan aset pun telah dialami, yang tercatat hingga akhir Februari lalu, aset LPD Metra yaitu Rp 86,7 miliar. Adapun laba yang mampu diperoleh LPD Metra pada akhir 2017 lalu mencapai Rp 2,2 miliar, sehingga dana pembangunan yang mampu diserahkan LPD Metra  kepada masyarakat yaitu sekitar Rp 440 juta.

Dijelaskannya, dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Metra pada akhir tahun 2017 yaitu mencapai Rp 29,5 miliar berupa tabungan dan Rp 39,3 miliar berupa deposito.  Sementara itu kredit yang mampu disalurkan LPD Metra yaitu, mencapai Rp 59 miliar. “Angka tersebut pun telah menunjukkan perkembangan pada tahun 2018 ini,” katanya. (wid)