Bali Jadi ’’Wedding Destination’’ Terkemuka

56

Denpasar (Bisnis Bali) – Hingga saat ini, Bali masih menjadi wedding destination terkemuka, sehingga para pebisnis penyewaan gaun pengantin berkonsep bridal, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meraih pelanggan sebanyak-banyaknya.

‘’Kecantikan alam yang sering dipergunakan sebagai lokasi prewedding foto, serta berbagai fasilitas bertaraf  internasional akhir-akhir ini menarik banyak pasangan untuk melangsungkan pernikahan di Bali, sehingga bisnis jasa penyewaan gaun pengantin bridal cukup prospektif hingga kini,’’ ujar Nurhapsari, salah seorang pebisnis jasa penyewaan gaun pengantin bridal di kawasan Denpasar, Selasa (27/3).

Lanjutnya, Bali sebagai daerah tujuan wisata, tentu menjadi pilihan bagi masyarakat, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara menggelar upacara pernikahan.

Katanya, ciri khas gaun pengantin ini terletak pada warna, bustier, dan ekor panjang dengan beragam aplikasi. ‘’Bordiran juga dibuat dari bahan organza, diaplikasikan sesuai desain yang diinginkan, lalu diberi payet dan kristal,’’ ungkapnya.

Di Indonesia umumnya dan di Bali khususnya, gaya make-up pengantin intenasional juga mengalami berbagai metamorfosis seiring pergerakan tren gaun pengantin. ‘’Tren mode gaun pengantin masa kini yang semakin simpel, namun tetap elegan, diikuti gaya pula oleh make-up pengantinnya,” jelasnya. (aya)