Efektif Bersihkan Pakaian Mewah, ’’Laundry’’ Uap Jadi Alternatif

41
Jasa laundry uap. (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – Hingga kini bisnis jasa laundry uap, kian jadi alternatif konsumen dalam membersihkan pakaian mewahnya. Pasalnya, variasi bahan serta ragam hiasan di pakaian seperti kebaya dan pakaian safari, memerlukan perlakuan khusus dalam mencucinya.

Menurut Hendra, salah seorang pemilik jasa laundry uap di kawasan Denpasar, Jumat (23/3), jenis setrika yang digunakan untuk bisnis laundrynya berorientasi pada pasar orang-orang fashionista yang memiliki kemampuan membeli sekaligus merawat pakaian-pakaian branded (ternama atau mewah) yang tidak bisa dikerjakan dengan setrika biasa, seperti kebaya, jas dan safari.

“Karena tentunya konsumen akan komplin jika baju mahal gosong atau ternodai akibat kesalahan cara menyetrika,” ujarnya.

Lanjutnya, lengket, noda hitam akibat gosong atau suhu setrika yang kurang sesuai bisa memicu kerusakan bahan pakaian dalam waktu dekat atau panjang. “Sebab inilah yang membawa kaum fashionista ke laundry uap kepercayaan mereka. Beberapa baju mahal memang tidak bisa disetrika sembarangan,” ungkapnya.

Katanya, setrika uap  mampu melaksanakan wet cleaning untuk kebaya dan sejenisnya.

Selain itu juga dapat membuat pakaian menjadi licin lebih lama.  Untuk menjaga kerapian pakaian atau kain yang dilaundry tentunya setrika jenis ini sangat direkomendasikan.

 “Setrika uap berasal dari bahan gas, namun tetap aman digunakan serta tidak membuat kain menjadi rusak namun tetap halus. Soal higienis tentunya sudah tidak perlu ditanya lagi, karena sudah pasti higienis tanpa bahan atau zat berbahaya yang menempel pada serat baju sehingga tidak akan meninggalkan bekas dan bau tak sedap yang mampu menimbulkan iritasi pada pemakainya,” jelasnya. (aya)