SDM Profesional, BPR Jadi Tangguh

19
SDM – Upaya peningkatan kualitas SDM BPR, sehingga direksi BPR memiliki kompetensi. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Tidak kalah dengan bank umum, bank perkreditan rakyat (BPR) sudah menata sumber daya manusia (SDM). Pendiri BPR Group Sri Partha, Wayan Gatha, Kamis (22/3) mengatakan, dengan diperkuat SDM yang ahli dan profesional di bidangnya akan menjadi BPR menjadi bank yang tangguh.

Ia mengungkapkan, SDM BPR harus paham dengan perkembangan teknologi. Seluruh karyawan BPR wajib selalu mengisi diri sehingga bisa menjadi tenaga kerja yang bersertifikasi.

Ia mencontohkan tenaga bagian kredit memang paham dan ahli di bidang kredit.  Karyawan BPR bisa membuktikan dirinya SDM kompeten di bidangnya.

Dipaparkannya, peningkatan kualitas SDM BPR bisa dilakukan dengan melaksanakan pelatihan secara internal. SDM BPR juga bisa dilibatkan dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan asosiasi seperti Perbarindo bersama  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Lebih lanjut dikatakannya, upaya peningkatan kualitas SDM BPR ini harus dilakukan terus menerus. Ini untuk menjadikan SDM BPR betul-betul ahli di bidangnya. (kup)