LPD Tegalalang Serahkan Rp 313 Juta untuk Dana Pembangunan Desa Adat

44
Kepala LPD Tegalalang, I Wayan Wiadnyana (kiri) menyerahkan dana pembangunan kepada bendesa adat. (wid)

Gianyar (Bisnis Bali)- LPD Desa Adat Tegalalang menggelar laporan pertanggungjawaban (LPJ) tutup buku tahun 2017 pada Rabu (21/3) bertempat di Wantilan Pura Dalem Kangin Desa Adat Tegalalang, Gianyar. Pada LPJ tersebut LPD Tegalalang menyerahkan dana pembanguan yaitu 20 persen dari laba dengan nominal mencapai Rp 313 juta.

Kepala LPD Desa Adat Tegalalang, I Wayan Wiadnyana di sela-sela acara, mengatakan, laba yang mampu diperoleh LPD Tegalalang yaitu Rp 1,57 miliar dan aset yang dimiliki saat ini telah mencapai Rp 88,8 miliar. Dijelaskannya, Desa Adat Tegalalang didukung oleh tujuh (7) banjar adat yang masyarakatnya selalu antusias mendukung perkembangan LPD. “Kami berharap kedepannya keberadaan LPD kian berkembang dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan LPJ ini juga dibarengi dengan gebyar pengundian berhadiah. Hadiah utama sepeda motor, serta berbagai jenis hadiah menarik lainnya. Demikian juga pada kesempatan ini, LPD juga memberikan beasiswa kepada anak-anak SD hingga SMA di wilayah Desa Adat Tegalalang. “Tidak lupa juga kami memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di wilayah Desa Adat Tegalalang,” tuturnya. (wid)