’’Nail Gel” Jadi Tren saat Hari Raya

33

Denpasar (Bisnis Bali)- Memberikan penampilan terbaik, sering dilakukan beberapa masyarakat pada momen-momen hari raya. Mulai dari pemilihan pakaian hingga perawatan diri yang telah menjadi kebutuhan mereka. Salah satunya, pewarnaan kuku yang saat ini, nail gel menjadi tren penggunaan, juga ramai permintaan pada momen hari raya.

Salah satu salon kecantikan yang menyediakan jasa tersebut, Cahya Dewi, mendata permintaan jelang Hari Raya Nyepi lalu, pewarnaan kuku dengan menggunakan nail gel. Owner Cahya Dewi Salon, Arik Wijayanthi, saat ditemui, baru-baru ini, mengatakan, menjelang hari raya lalu, permintaan penggunaan nail gel rata-rata mencapai 10 orang per hari.

Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak masyarakat khususnya perempuan yang ingin berpenampilan cantik pada momen hari raya. “Dan kebanyakan pilihan jatuh kepada warna merah maroon, karena kegiatan melasti yang biasanya identik menggunakan baju putih, sangat cocok dengan warna kuku ini,” jelasnya.

Penggunaan nail gel pun lebih banyak dengan motif polos, tidak memiliki tambahan motif yang biasanya juga banyak disukai masyarakat. “Kalau untuk yang bermotif atau dikenal dengan nail art, biasanya lebih digunakan untuk momen tertentu, seperti pernikahan dan sebagainya,” ungkap Arik. (wid)