LPD Desa Pakraman Tukadmungga,  Pertahankan Klasifikasi LPD Sehat

40
Kegiatan LPJ di Wantilan Pura Desa Tukadmungga.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  LPD Desa Pakraman Dharmajati Tukadmungga melaporkan kepemilikan aset per Desember 2017 senilai Rp 170.153.518.677, dengam perolehan laba Rp 3.514.201.182. Dimana 20 persen dari laba sudah disetorkan ke Desa Pakraman untuk dana pembangunan senilai Rp 702.840.236. Hal itu dikemukakan Kepala LPD Desa Pakraman Dharmajati Tukadmungga, I Putu Nyeneng, S.E., dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di Wantilan Pura Desa Tukadmungga, belum lama ini.

Putu Nyeneng mengungkapkan, LPJ merupakan suatu bentuk kewajiban dan sekaligus untuk meningkatkan antusias krama. Menurutnya, apapun yang disampaikan di LPJ tersebut adalah menyangkut operasional LPD selama setahun. “Jadi sudah pasti apabila ini diterima dengan baik, akan berdampak pada peningkatan kepercayaan krama terhadap LPD,”ungkapnya.

Meskipun, diakuinya, aset LPD tahun ini mengalami penurunan. Akan tetapi LPD Desa Pakraman Tukadmungga tetap berada pada LPD sehat sesuai dengan hasil audit dari Tim Pembina LPD yakni, LP-LPD Kabupaten Buleleng. (ira)