Tanah Lot Siap Terapkan Sistem Non-tunai

51
 RAMAI – DTW Tanah Lot yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Penerapan sistem transaksi non-tunai atau tiket elektronik di DTW Tanah Lot sesuai dengan harapan pemerintah daerah guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pemasukan tiket, menurut Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana sudah sangat siap.

Kesiapan tersebut khususnya pada infrastruktur pada pintu masuk ke kawasan wisata yang mengandalkan keindahan pantai dan pura.

“Infrastruktur untuk penyelenggaraan transaksi non-tunai ini sudah sangat siap. Kini tinggal menunggu mesin sebagai alat transaksi dan pilihan sistem apa yang akan digunakan. Apakah e-ticketing atau e-billing,” katanya, Selasa (20/3).

Ia menerangkan, sebelumnya terkait hal tersebut, pihaknya sudah melakukan kajian dengan menggandeng konsultan dan hasilnya sudah dilaporkan ke badan pengelola. Saat ini, dari laporan tersebut, pihaknya selain menunggu datangnya mesin, ia juga hanya tinggal menunggu perintah dari ketua badan pengelola terkait kapan realisasi di lapangan.

“Beberapa tempat sebagai akses masuk ke DTW Tanah Lot sudah disiapkan, bahkan sudah sempat kami uji coba pada bulan lalu. Kini realisasi pemberlakuannya hanya tinggal menunggu mesin sebagai alat transaksi non-tunai ini dan keputusan dari badan pengelola untuk mulai pemberlakuan sistem pembayaran non-tunai,” ujarnya. (man)