Ngemil Sehat dengan Puding Buah

109

Denpasar (Bisnis Bali)- Makanan sehat dewasa ini mulai dikembangkan, utamanya yang berbahan alami. Seperti, proses olahan buah ataupun sayuran. Olahan dengan hasil berbeda bisa jadi pilihan utamanya anak-anak, yang tidak suka makan sayur dan buah.

Salah satu olahan sehat, yang mulai digemari adalah puding buah. Rasanya yang manis dan segar, membuat puding buah mulai dilirik konsumen, tidak hanya untuk hidangan dessert atau penutup tapi juga untuk pengganti kue tart saat perayaan ulang tahun atau sebagai teman minum teh. “Awalnya tidak nyangka penjualan akan selaris ini, karena pertama kali buat cuma ditawari ke teman-teman dekat saja. Ternyata informasi dari mulut ke mulut permintaan sekarang jadi banyak,” ungkap Sry Ayu Sucintya Naila atau akrab di sapa Ucy, penjual puding buah yang menamai produknya Safira.

Meski tidak punya toko sendiri karena merupakan home industri, puding Safira buatannya sekarang ramai peminat. “Pemasarannya lewat medsos saja,seperti face book,IG,WA dan dari mulut ke mulut. Pada hari- hari besar pesanan bisa membludak,” ungkap Ucy.

Puding buah buatannya rasanya segar dan sehat, karena buah yang dipilih merupakan kualitas bagus dan tanpa pemanis buatan. Usaha yang dirintisnya sejak dua tahun lalu ini, kini penjualannya sudah mencapai Tabanan, Gianyar dan Denpasar. “Wilayah yang bisa dijangkau baru seputar Denpasar, Gianyar dan Tabanan, karena sudah kelabakan memenuhi permintaan. Karena kualitas dan rasa yang jadi utama, kita terpaksa batasi pengiriman,” ungkap Ucy. (ita)