Layani Kapal Pesiar, Angkutan Wisata Siapkan Armada Khusus

37
ANGKUTAN – Kesiapan angkutan wisata menyambut kedatangan wisatawan kapal pesiar di Pelabuhan Benoa dengan mengedepankan standar keamanan dan kenyamanan. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pelabuhan Benoa awal Maret ini didatangi kapal pesiar di antaranya Seven Seas Navigator. Manajer Operasional Lestari Budaya Bali Transport, Nengah Suastika, Selasa (6/3) mengatakan, telah menyiapkan armada khusus untuk melayani wisatawan kapal pesiar yang turun di Pelabuhan Benoa dan selanjutnya melakukan tour di Bali.

Ia mengungkapkan, armada angkutan wisata untuk melayani wisatawan kapal pesiar hampir mirip dengan armada unuk melayani wisatawan MICE. Permintaan armada ini bervariasi sesuai kebutuhan penumpang  kapal pesiar.

Ia menjelaskan, wisatawan kapal pesiar ini secara umum datang dalam jumlah banyak. Ini mendorong permintaan armada untuk wisatawan kapal pesiar lebih banyak memakai armada besar minibus dan bus.

Dipaparkannya, ada juga wisatawan kapal pesiar yang berkeinginan tour secara private /couple. Mereka akan disiapkan armada khusus dalam mobil dengan kapasitas kecil.

Lebih lanjut dikatakannya, wisatawan kapal pesiar ini memiliki banyak pilihan untuk kegiatan tour. Rute tour disiapkan objek atau destinasi wisata di Bali yang sudah dikenal dan diminati wisatawan kapal pesiar.

Ia menilai armada untuk wisatawan kapal pesiar ini memiliki standar yang baik. Standar keamanan dan kenyamanan kendaraan menjadi prioritas utama. (kup)