Denpasar (Bisnis Bali) – Menjelang Melasti ini, sebagian pebisnis kebaya sudah mulai menyiapkan stok dagangannya. Terutama stok kebaya anak yang bermodel simpel.

Menurut Yunita, salah seorang pengelola butik Kebaya, di kawasan Denpasar, Selasa (6/3), pihaknya sengaja menyiapkan stok varian kebaya anak yang up to date, menjelang momen Melasti yang akan datang ini. “Mengenai model, kebaya anak model simpel dan warna natural kami prediksi akan semakin diminati konsumen,” ujarnya.

Lanjutnya, para orang tua umumnya memilihkan putrinya kebaya yang tidak terlalu banyak modifikasi. Selain model kebaya ini kurang nyaman untuk anak-anak, para orang tua juga cenderung sering membeli kebaya anak, karena umumnya kebaya anak cepat kekecilan akibat pertumbuhan si anak, sehingga kebaya anak yang murah meriah jadi bidikan konsumen. “Kami menyediakan kebaya anak dengan harga berkisar Rp 75 ribu per pcs,” ungkapnya.

Katanya, dengan penanganan yang tepat dan menyesuaikan bahan baku, tidak selalu membutuhkan kain mahal untuk bisa mendapatkan pakaian atau kebaya anak modifikasi dengan tampilan mewah.

“Tidak sedikit kain kebaya dan brokat yang harganya relatif terjangkau, tapi dengan desain khusus bisa menjadi kebaya mewah,” jelasnya. Hal ini, kata Yunita, membutuhkan penanganan tersendiri, tidak sekadar jahit dan jadi, yakni dibutuhkan sentuhan aplikasi untuk menjadi kebaya anak modifikasi yang up to date. Hal senada diungkapkan Riska, salah seorang pengelola butik kebaya lainnya.

‘’Saat ini kami mulai menyiapkan kebaya anak model yang simpel dengan warna-warna yang alami atau natural,’’ ujarnya. (aya)