Cari Masukan tentang LKPJ Bupati DPRD Tulungagung Kunjungi Dewan Badung

28

Mangupura (Bisnis Bali) – DPRD Kabupaten Tulungagung, Selasa (6/3) kemarin berkunjung ke Dewan Badung yang diterima Wakil Ketua II, I Made Sunarta di gedung Dewan. Made Sunarta mengatakan, pada prinsipnya DPRD Tulungagung berkunjung ke Badung ingin mendapatkan masukan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati. “Mereka ingin tahu kalau di Badung seperti apa. Selain itu, kunjungan mereka juga sekaligus untuk silaturahmi dengan DPRD Badung,” ungkapnya.

Di hadapan DPRD Tulungagung, Sunarta menjelaskan, berkas LKPJ Bupati Badung tahun 2017 sudah diterima oleh Dewan Badung dan akan ditindaklanjuti untuk diparipurnakan. “LKPJ Badung sudah diserahkan oleh Sekda kepada kami. Besok (hari ini) akan ada sidang paripurna,” katanya.

LKPJ tersebut, kata Sunarta, akan dicermati oleh Dewan untuk dibahas sekaligus memberikan masukan-masukan kepada Bupati. Kekurangan-kekurangan yang ada akan disempurnakan sehingga dapat dilakukan perbaikan-perbaikan pada tahun selanjutnya. “Jadi Pemerintah Kabupaten Badung sangat sigap dalam menangani hal tersebut, sehingga LKPJ lebih awal diserahkan kepada Dewan.

Sunarta mengatakan, pihak wakil rakyat Tulungagung sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung yang bisa menyerahkan LKPJ lebih awal ke Dewan. “Mereka mengapresiasi, karena kebetulan di sana kan belum,” ujarnya.

Sunarta menambahkan, merupakan hal yang positif Kabupaten Badung sering menjadi kunjungan kerja daerah lain. Selain untuk mempererat hubungan dengan daerah lain, juga akan menambah pendapatan Badung.

“Secara otomatis mereka kan menginap di hotel yang ada di Badung dan berkunjung ke objek wisata di Badung, ini kan bisa menambah PHR. Maka, tamu wajib kita terima dengan baik di sini,” imbuhnya. (ad 0.293)