Bros Perak Pilihan Masyarakat Metropolitan

38

Gianyar (Bisnis Bali)- Jenis perhiasan yang diproduksi perajin Bali, memiliki pasar yang cukup menarik baik lokal Bali ataupun luar daerah. Terbukti jika perhiasan Bali kian dimanti oleh masyarkat luar Bali terlebih kota metropolitan, Jakarta.

Salah seorang pengusaha perhiasan, Putu Sudiadnyani, di Celuk, Sukawati, mengatakan, jenis perhiasan terutama set bros yang memiliki motif sarang burung dikombinasikan dengan permata menjadi unggulan penjualan saat ini. Kebanyakan pembeli jenis perhiasan yang berbahan dasar perak asli tersebut adalah, masyarakat Bali dan Jakarta.

“Tentunya masyarakat Bali suka menggunakan jenis perhiasan ini yang dipadukan dengan kebaya. Dan, untuk masyarakat Jakarta permintaan biasanya lebih ke bros, yang dipadukan dengan hijab,” ungkapnya.

Penjualannya pun cukup banyak, yang dirinya tidak mau menyebutkan secara detail jumlah pemasaran perhiasan yang dimilikinya. Tampilan yang elegan dengan diameter yang cukup besar membuat jenis perhiasan ini diminati. Selain itu kombinasi warna emas dengan berbagai warna menarik dari permata membuat tampilan perhiasan ini juga makin cantik. (wid)