LPD Tajen Serahkan Dana Pembangunan Rp 122 Juta kepada Desa Adat

41

Tabanan (Bisnis Bali)-¬ LPD Tajen yang berada di wilayah Kecamatan Penebel, Tabanan, mampu menyerahkan dana pembangunan senilai Rp 122 juta kepada desa adat. Hal tersebut telah dilaporkan dan diserahkan kepada desa adat dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang digelar di Ruang Pertemuan Desa Adat Tajen, beberapa waktu lalu.

Kepala LPD Tajen, I Wayan Budiana, S.E., mengatakan, ada pun laba yang mampu diperoleh LPD Tajen pada tahun 2017 mencapai Rp 610 juta dengan kepemilikan aset mencapai Rp 24 miliar. ‚ÄúDemikian juga dana sosial yang kami anggarkan tahun ini mencapai Rp 30,5 juta, yang merupakan 5 persen dari laba,‚ÄĚ ungkapnya.

LPJ yang menghadirkan badan pengawas dan Prajuru Desa Adat Tajen ini, juga melaporkan perolehannya selama tahun 2017. Seperti halnya dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun yaitu berupa tabungan senilai Rp 4,9 miliar, dan berupa deposito mencapai Rp 15,7 miliar. Adapun kredit yang mampu disalurkan yaitu mencapai Rp 20,2 miliar. Dia mengatakan, masyarakat sangat antusias memanfaatkan LPD, dengan demikian dia berharap kedepannya LPD kian terus berkembang. (wid)