Bupati Giri Prasta Hadiri Reuni Temu Kangen Alumni Angkatan 1991

556
REUNI - Sebagai alumni SMAN 1 Abiansemal, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dalam acara reuni temu kangen seluruh alumnus SMAN 1 Abiansemal, Sabtu (3/3) di Aula SMAN 1 Abiansemal.

Mangupura (Bisnis Bali) – Sebagai alumnus SMAN 1 Abiansemal, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dalam acara reuni temu kangen seluruh alumni SMAN 1 Abiansemal, Sabtu (3/3) di Aula SMAN 1 Abiansemal. Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung Ida Bagus Sunartha, Camat Abiansemal beserta Muspika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Blahkiuh, Kepala Sekolah SMAN Abiansemal Made Kupasada, mantan guru dan para peserta alumni angkatan tahun 1991 yang berjumlah 350 orang dari 7 (tujuh) kelas.

Ketua Panitia AA Istri Mas melaporkan, temu kangen ini bertemakan “Berjumpa, Bercerita dan Berbagi Rasa” dengan seluruh alumni SMAN 1 Abiansemal angkatan 1991. “Suksesnya acara ini berkat support dari Bapak Nyoman Giri Prasta, yang mana neliau adalah Brand Ambasador alumni 1991 dan inspirasi bagi kami, ” katanya.

Kegiatan yang telah dilakukan serangkaian acara ini yakni kegiatan tali kasih ke beberapa guru yang sudah pensiun. Sebagai wakil dari alumni 1991, Istri Mas menyerukan kepada seluruh alumni agar memupuk persaudaraan, tingkatkan persatuan. “Jangan melupakan rekan-rekan, tanyalah pada diri sendiri, sumbangan apa yang bisa kita berikan sekarang kepada sekolah kita ini, ” katanya.

Dikatakan pula, reuni ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelepas rindu semata, namun lebih dari itu, bagaimana kita bersama-sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa diberikan pada bangsa dan masyarakat. Tentu salah satunya adalah pemikiran untuk ikut serta memberikan sumbangan apa yang patut diberikan kepada sekolah tercinta ini.

Sementara itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sangat senang menghadiri reuni alumni SMAN 1 Abiansemal angkatan 1991. Menurutnya tidak terasa sudah 27 tahun menikmati masa muda dan menuntut ilmu di SMAN 1 Abiansemal. “Astungkara, kami dengan teman-teman tetap royal dan loyal, dan bisa dilakukan sampai tua,” katanya.

Giri Prasta juga punya konsep untuk mempertemukan semua anak-anak dari alumni ini, sehingga jalinan silahturahmi dapat dilakukan dengan baik. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan  jajaran guru telah mendukung. Apa adanya saya dan teman-teman sekarang ini adalah cikal bakal dari alumni SMAN 1 Abiansemal, ” katanya.

Melalui kegiatan ini, Giri Prasta ingin memberikan contoh kepada adik-adik, karena bersekolah di SMAN 1 Abiansemal telah banyak melahirkan anak-anak didik yang berkualitas. “Ada pepatah mengatakan, orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu. Tapi guru yang bermutu akan menghasilkan orang-orang hebat,” katanya. (ad 0.271)