Layanan Kredit Elektronik kian Diminati, Permintaan Gawai Mendominasi

70
Salah satu pameran layanan kredit produk elektronik yang diadakan di Bali (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Pengunaan telepon pintar atau lebih dikenal dengan sebutan gawai (gadget), menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat saat ini. Berbagai inovasi pun dilakukan yang selalu menciptakan

produk baru tiap waktu, membuat masyarakat khususnya di Bali gemar untuk mengganti produk yang menyediakan berbagai layanan dalam satu genggaman ini.

Hal ini juga didukung layanan kredit elektronik, yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh jenis produk tersebut. Salah satu perusahaan yang melayani jasa layanan kredit elektronik dan perabotan rumah tangga, PT Federal International Finance (FIF) dengan brand Spektra, mencatat, layanan pembiayaan untuk produk elektronik dan perabotan rumah tangga didominasi oleh  gawai. Marketing Manager Spektra Bali, Waluyo Hadi Pranoto, mengatakan, pembiayaan produk gawai di Bali mencapai 43,33 persen dibanding produk elektronik lainnya.

“Dan, jika dilihat secara nasional Bali dan Jatim melakukan permintaan tertinggi untuk produk gawai, yang jika digabung komposisinya mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, permintaan untuk jasa layanan pembiayaan (kredit) di Bali setelah gawai yaitu produk elektronik  seperti TV,

kulkas dan sebagainya, yang menjadi nominasi kedua permintaan terbanyak dengan komposisi mencapai 40,38 persen.

Selanjutnya produk furniture 14,02 persen, dan produk lainnya 2,27 persen. “Data tersebut hasil catatan pada tahun 2017. Dan kami prediksi tahun ini hingga 5 tahun ke depan, permintaan yang mendominasi masih pada gawai,” ungkapnya. (wid)