Kunjungan Dubes, Efektif Gaet Wisatawan

49
DUBES - Duta besar mengikuti kegiatan ”Diplomatic Tour Ambassador’s Outing to Bali”. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Kunjungan para duta besar (dubes) ke Bali, sangat efektif menggaet wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Hal itu diungkapkan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, IB Agung Partha Adnyana, Jumat (2/3).

Ia mengungkapkan, duta besar ini merupakan wakil negara sahabat di Indonesia. Dengan program Diplomatic Tour Ambassador’s Outing to Bali mereka bisa melihat kondisi Bali secara nyata pascaerupsi Gunung Agung. Akan lebih bagus duta besar ini telah melihat sendiri kondisi Bali. “Ini image-nya akan lebih baik bagi pariwisata Bali.

Dipaparkannya, pasar Cina merupakan negara sangat besar. Cina sempat mengeluarkan larangan berkunjung ke Indonesia khususnya ke Bali akibat erupsi Gunung Agung.

Diakuinya, melalui program Diplomatic Tour Ambassador’s Outing to Bali duta besar Cina diundang ke Bali. Mereka ditarik ke Bali untuk melihat langsung kondisi Bali.

Setelah pelaksanaan Diplomatic Tour Ambassador’s Outing to Bali, pelaku pariwisata Bali tetap melakukan pendekatan kepada duta besar yang warganya banyak berlibur ke Bali.

Menurutnya, dalam pertemuan selanjutnya pengusaha pariwisata termasuk travel agent akan melakukan kerja sama dengan para duta besar. Ke depan, stakeholder pariwisata di Bali akan kembali mengundang duta besar ke Bali. (kup)