Kebaya Kerawang Tawarkan Kemewahan

72

Denpasar (Bisnis Bali)- Di tengah perang harga kebaya jadi, sejumlah butik tetap menawarkan kualitas produk dan desain yang mewah sebagai daya tarik. Seperti kebaya kerawang, yang dihiasi payet menonjolkan kemewahan desain.

Riska dari butik Tara Wardrop di jalan Batanghari, mengatakan, kebaya kerawang  merupakan tren terbaru yang ditawarkan kepada para pelanggan.

 “Kami percaya masih memiliki pelanggan yang mengutamakan kualitas ketimbang memilih produk murah. Market kami  kelas menengah ke atas,” ucapnya. Dengan menggunakan kain sutra Prancis, yang dibordir menjadi kerawang dan dihiasi dengan payet yang senada dengan warna kain, membuat kebaya kerawang ini terlihat mewah dan elegan.

“Kami menawarkan sejumlah desain kebaya yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ada kebaya untuk kegiatan keagamaan, ada untuk menghadiri acara tertentu dan ada juga yang bisa digunakan untuk ke kantor,” ucapnya.

Untuk motif bordiran yang dikombinasikan dengan kerawang ia mengatakan, lebih banyak pelanggan yang menyukai motif bunga dan burung. Sedangkan terkait warna, menurutnya, putih dan kuning menjadi primadona yang cocok digunakan ke Pura.  (pur)