Tampilan Mewah, Kalung Bertahta Batu ’’Druzy’’ Miliki Pasar

37
Seiring dengan tren yang kini digandrungi, perhiasan dengan batu alam serta dengan sentuhan artistik pun kini jadi incaran. (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – Seiring dengan tren yang kini digandrungi, perhiasan dengan batu alam serta dengan sentuhan artistik pun kini jadi incaran. Selain rupa dan bentuknya yang unik dan mewah, sentuhan personal para perajin yang mengerjakannya secara handmade juga semakin miliki pasar.

Menurut instruktur sekaligus pebisnis wire jewelry, Annie Nugraha, batu alam bisa diaplikasikan pada varian kalung, gelang, cincin, giwang, hingga bros melalui wire jewelry.

“Batu alam adalah salah satu bahan yang dominan pada wire jewelry. Di antaranya adalah batu Druzy yang kini menjadi tren perhiasan batu,” ungkapnya.

Lanjutnya, batu yang banyak ditemukan di area Pacitan ini memiliki keunikan dalam teksturnya, karena mengandung kristal di bagian dalam batu, sehingga tercipta bongkahan dengan kilau alami kristalnya yang indah dan mewah.

Annie memaparkan, proses pembuatan wire jewelry ini memakan waktu lama, karena dibuat secara handmade yang diciptakan melalui ketelitian, kesabaran dan ketelatenan. Perhiasan dengan berbagai bentuk ini memang begitu memikat, dengan berbagai teknik mulai dari swirl (memuntir), haring bone, coiling dan masih banyak lagi. (aya)