LPD Darmasaba Tempati Gedung Baru Harapkan Aset terus Meningkat

47
Peresmian gedung LPD Desa Adat Darmasaba oleh Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, S.H. (wid)

Mangupura (Bisnis Bali)- Gedung LPD Desa Adat Darmasaba yang terletak di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung akhirnya rampung setelah kurang lebih 1 tahun pengerjaan. Adapun peresmian gedung diawali dengan upacara pemlaspasan yang dilaksanakan pada Rabu (28/2) lalu.

Kepala LPD Desa Adat Darmasaba, I Made Adi Gunarta, saat ditemui usai acara mengatakan, pengerjaan gedung baru ini sudah dimulai dari September 2016 yang menganggarkan dana sekitar Rp 2,2 miliar. “Sebenarnya bangunan sudah rampung pada Oktober 2016 lalu, hanya saja sesuai dengan kepercayaan, kami menunggu hari baik, sehingga upacara sekaligus peresmian gedung ini, baru bisa dilakukan pada bulan Februari ini,” ungkapnya.

Diceritakannya, keberadaan LPD Darmasaba yang pernah jatuh hingga 2 kali ini, memberikan kebanggaan tersendiri baginya dan masyarakat karena telah mampu berkembang dan menempati gedung baru seperti sekarang ini. Dilihat dari bentuk bangunan, dikatakannya, memiliki filosofi, seperti, bentuk yang melengkung memiliki makna fleksibel dalam melayani masyarakat dan nasabah. Demikian juga bentuk bangunan yang dikelilingi kaca, memiliki makna jika LPD mengedepankan sistem yang transparan, serta kekokohan gedung diharapkan juga untuk keajegan LPD kedepannya, kuat dengan komitmen yang tinggi.

Peresmian gedung yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa,S.H.,dihadiri pula oleh beberapa undangan lainnya. Adi Gunarta berharap, dengan kepemilikan gedung baru ini, agar kedepannya mampu lebih menarik minat masyarakat, sehingga berpengaruh pada kenaikan aset. “Saat ini aset kami baru mencapai Rp 62 miliar, dan kedepannya kami memiliki target bisa mencapai Rp 100 miliar. Dengan adanya gedung baru ini kian mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan LPD,” ungkapnya. (wid)