Denpasar (Bisnis Bali) – Sandal dan sepatu bagi wanita yang selama ini hanya sebagai pelengkap penampilan telah berkembang, layaknya perkembangan model busana.

Fungsinya, tidak lagi hanya sebatas sebagai alas kaki yang melindungi kaki. Namun, model serta fungsinya pun saat ini makin beragam. ‘’Jenis dan warna sandal wanitapun saat ini beragam. Mulai dari sandal berbahan kulit, kain, hingga karet, dengan warna variatif pula, seperti pink, lavender, orange, ungu, hingga hijau terang,’’ ujar Riska, salah seorang pebisnis sandal wanita di kawasan Denpasar, Rabu (28/2).

Lanjutnya, pihaknya sengaja menyediakan sandal wanita dengan warna-warna variatif seperti peach, pink, lavender,orange, ungu, hingga hijau terang.

“Kami sengaja menyediakan sandal warna -warna pastel karena masih tetap menjadi tren,” ujarnya.

Lanjut dia, warna pastel, akan menjadi incaran para penggemar mode. Terbukti, permintaan sandal warna pastel saat ini cukup menggeliat, yakni rata-rata laku puluhan pcs per hari.

‘’Beberapa fashionita, mulai ramai mengenakannya agar penampilan tampak lebih cerah dan menyenangkan dalam bepergian,’’ ungkapnya.

Kata Riska, sandal warna pastel bisa dipadankan dengan busana warna netral dan bermodel kebaya. Sandal warna pastel akan semakin menarik perhatian, jika dipadukan bersama warna hitam, putih dan nude. “Tampilan busana monokrom  juga akan menjadi lebih ceria dengan sandal warna pastel ini,’’ jelasnya. (aya)