Perang Kuota makin Sengit

3017

GUNA memberikan pengalaman istimewa bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data, para operator selular (opsel) berlomba menghadirkan layanan data terlengkap dan termurah belakangan ini. Apa saja?

Salah satunya,Telkomsel kini menghadirkan program “Modal Jempol” bagi seluruh pelanggan prabayar. “Melalui program ini, pelanggan simPATI, Kartu As, dan LOOP bisa mendapatkan paket data spesial hingga 5 GB hanya dengan harga Rp 10, setelah melakukan isi ulang pulsa mulai dari Rp 20.000 dan melakukan registrasi prabayar sesuai identitas yang berlaku,” ujar Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Ia menambahkan, melalui program ‘Modal Jempol’, Telkomsel ingin memanjakan pelanggan dengan menyediakan kuota data besar dan harga yang sangat terjangkau, didukung jaringan yang berkualitas. “Program ini juga sekaligus bentuk apresiasi kami atas kesetiaan pelanggan, terutama pelanggan yang melakukan registrasi nomor prabayar,” ungkapnya.

Pelanggan prabayar yang belum melakukan registrasi dapat mengaktifkan paket “Modal Jempol” dengan single price seharga Rp 10 untuk mendapatkan kuota data dari mulai 100 MB hingga 1 GB. Paket ini berlaku untuk pemakaian selama dua hari dan akan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan setelah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 20.000.

Sementara itu, bagi pelanggan yang sudah sukses melakukan registrasi prabayar, Telkomsel memberikan benefit hingga lima kali lipat. Dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 20.000, pelanggan dapat menikmati paket “Modal Jempol” seharga Rp 10 dengan kuota data sebesar 200 MB hingga 5 GB untuk pemakaian selama dua hari.

“Kami mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan kesempatan terbatas ini. Kami juga mengimbau agar pelanggan segera meregistrasikan nomor prabayarnya untuk keberlangsungan dan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan,” jelasnya.

Registrasi prabayar ini,  katanya, sangat bermanfaat terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sesuai dengan Peraturan Menkominfo No. 12/2016, pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK. Untuk pelanggan baru, ketik SMS dengan format: REG<spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Sementara untuk pelanggan lama, ketik SMS dengan format: ULANG <spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444.

Selain melalui SMS, Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni menu akses *444#, Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layananGraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Nirwan juga memastikan bahwa Telkomsel telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. “Telkomsel telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan,” kata Nirwan.

Sementara itu, menurut General Manager Sales Operation XL Axiata Area Bali Nusra, Budi Utama Lubis, masyarakat dan pelanggan makin mudah untuk mendapatkan manfaat dari makin baiknya layanan data yang disediakannya. “Kebutuhan pelanggan atas kuota data juga terus meningkat seiring dengan makin banyaknya aktivitas produktif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan data untuk mengakses internet,” ujarnya. (aya)