LPJ LPD Desa Pakraman Sangket Tingkatkan Antusias ’’Krama’’ 

28
LPJ LPD Desa Pakraman Sangket.  (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) –  LPD Desa Pakraman Sangket, Kecamatan Sukasada Buleleng, sampai Desember 2017 telah mampu mencapai aset Rp 14.372.002.164,  dari tahun sebelumnya Rp 12.973.540.852.

Laba yang diperoleh mencapai Rp 495.391.555, sementara itu sesuai Perda dan Pergub 20 persen perolehan laba yang di setorkan ke Desa Adat sebesar Rp 99.078.500. Hal tersebut disampaikan Kepala LPD Desa Pakraman Sangket, Made Budiasa, dalam rapat tahunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), belum lama ini. Rapat LPJ yang dihadiri prajuru adat dinas, tim pembina LPD, LP-LPD, dan BKS-LPD serta Bank BPD Bali Cabang Singaraja ini dilaksanakan di Balai Masyarakat Desa Pakraman Sangket.

Kepala LPD Desa Pakraman Sangket Made Budiasa, S.E., ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan, rapat tahunan LPJ merupakan agenda tahunan yang wajib di laksanakan sebagai bentuk keterbukaan kepada krama desa serta untuk mensosialisasikan keberadaan dan perkembangan LPD setiap tahunnya. “Juga memberikan motivasi bahwasannya LPD memiliki peran penting di Desa Adat sehingga sangat bergantung dari pada antusias krama deda adat,”ungkapnya.

Ke depan, untuk meningkatkan antusias krama di dalam memiliki LPD tentu banyak program dan kegiatan yang dipersiapkan seperti gebyar undian berhadiah. “Kita berencana akan mengadakan gebyar dengan kapasitas lebih besar dari sana tentunya bisa memperkenalkan LPD lebih dekat, baik dari program atau kegiatan kepada krama,”imbuhnya.  (ira)