Asuransi Lindungi Para Nelayan

32
ASURANSI – Kartu asuransi diserahkan kepada para nelayan di Kota Denpasar.

Denpasar (Bisnis Bali) – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar melalui Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil mengadakan kegiatan rapat rutin forum Krama Bendega Bintang Laut Kota Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan baru-baru ini di KUB Mina Suka Werdhi Sanur Kauh dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil bersama staf dan PPL Bantu, perwakilan dari 21 KUB dan 5 Pokmaswas Se-Kota Denpasar, pengurus forum dan anggota KUB Mina Suka Werdi Sanur Kauh sebagai tuan rumah.

Rapat kali ini terkait dengan  sosialisasi chip nelayan yang disampaikan oleh Hendika Permana dari Asuransi Nelayan dan juga masalah beasiswa bagi putra – putri nelayan yang kurang mampu. ”Saat ini Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan terus berinovasi lebih baik guna memberikan fasilitas yang aman dan nyaman bagi para nelayan saat berlaut serta meminimalisir tingkat kematian nelayan saat melaut. Dengan adanya chip lifejacket yang dilengkapi panicbutton untuk dipergunakan saat keadaan darurat para nelayan saat melaut dapat dideteksi di 4 tempat yaitu BPBD Kota Denpasar, Diskominfo Kota Denpasar, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, dan di lokasi Ketua KUB Kota Denpasar,” kata Kepala Dinas Perikanan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ir. AAG Bayu Brahmasta, M.Ma., yang didampingi Plt. Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Ir. AA Puteri Citrawati.

Menurutnya para anggota forum Krama Bendega Bintang Laut Kota Denpasar sangat mengapresiasikan adanya fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar bahkan salah satu anggota KUB Pica Segara, Suardita menyampaikan masukannya agar memberikan tambahan jumlah chip dan juga dapat ditambah sarana komunikasi berupa HT di masing-masing KUB.

Ketua KUB Amertha Segara, Kari berterima kasih kepada Pemkot Denpasar yang memberikan dorongan kepada para nelayan.

“Saya selaku nelayan Kota Denpasar dan tentu seluruh para nelayan Krama Bendega Bintang Laut sangat mengapresiasi adanya fasilitas yang diterima dan sangat berterimakasih kepada Pemkot Denpasar sudah memperhatikan dan memberikan inovasi yang sangat baik kepada para nelayan Kota Denpasar,” jelas Kari.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menampung masukan dari para nelayan se-Kota Denpasar dan juga menjembatani komunikasi antara nelayan dengan pemkot agar dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi bagi para nelayan, sehingga para nelayan Kota Denpasar lebih termotivasi untuk menjalankan tugasnya yang salah satunya memantau dan mengawasi laut di sekitar Kota Denpasar. (ad 0.244)