Wabup Suiasa Gelar Forum OPD di Badung

37
istFORUM - Wabup Badung I Ketut Suiasa membuka Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Badung tahun 2019, Selasa (20/2) di Puspem Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  membuka forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Badung tahun 2019, Selasa (20/2) kemarin di ruang rapat Kertha  Gosana  Puspem Badung. Turut mendampingi Wabup Suiasa, Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa.

Kegiatan yang mengambil Tema “Peningkatan Investasi dan Kualitas SDM serta Pemantapan Infrastruktur untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas” tersebut dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan  Pemkab Badung.

Ada sembilan prioritas pembangunan daerah yang dibahas, yaitu pendidikan, penelitian dan pengembangan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kesehatan, pembangunan ekonomi, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, sarana prasarana wilayah, perumahan dan permukiman, perlindungan sosial dan pengarusutamaan gender, penataan ruang dan lingkungan hidup, pariwisata, pertanian dan kebudayaan dan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Wabup Suiasa mengatakan, proses perencanaan pembangunan daerah yang akan bermuara pada proses penganggaran daerah  merupakan hulu dari proses penyelenggaraan pemerintahan daerah. “Keberhasilan dalam proses pembangunan dan penyelengaraan pemerintahan daerah ditentukan oleh kemampuan untuk mewujudkan kinerja pembangunan daerah, dengan berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan daerah yang telah ditetapkan dengan memperhatikan dinamika kebutuhan,” jelasnya.

Sementara, Sekkab Badung Wayan Adi Arnawa juga selaku Ketua Tim Anggaran Kabupaten Badung menyampaikan, Forum Perangkat Daerah wajib berpikir inovatif dalam rangka menjalankan visi misi Bupati Badung. Sekda Badung menantang perangkat daerah untuk menyusun kegiatan yang lebih inovatif yang bersifat edukatif serta membuat usulan-usulan dengan target jelas, terukur dan tepat sasaran. (sar)