Perbarindo Bali Gelar Rakerda di Taman Ujung Karangasem

45
RAKERDA - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perbarindo Bali 2018 dibuka Bupati Karangasem bersama Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Hizbullah

Amlapura (Bisnis Bali) – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perbarindo Bali 2018 secara khusus diselenggarakan di Taman Ujung Spa & Resort Karangasem. Kegiatan Rakerda Perbarindo Bali dihadiri Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Hizbullah dan Anggota DPR RI, Tutik Kusuma Wardani.

Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana di sela-sela Rakerda Perbarindo Bali 2018 mengatakan rapat kerja daerah ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Perbarindo Bali.

Rakerda yang merupakan amanah dari AD/ART Perbarindo Bali. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Rakerda sebelumnya pada 2017 di Singaraja.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan pengurus selama 1 tahun. Hal ini juga untuk mempererat kerja sama dengan mitra kerja Perbarindo selama ini serta mempererat tali silaturahmi sesama pengurus DPD Perbarindo Bali.

Dipaparkannya, Rakerda Perbarindo Bali 2018 secara khusus dilaksanakan di daerah Karangasem. Kawasan ini terkena dampak erupsi Gunung Agung. Melalui pelaksanaan Rakerda Perbarindo Bali 2018  diharapkan dapat berpartisipasi dalam recovery perekonomian.

Ketut Wiratjana berharap, pertumbuhan ekonomi Bali dan Karangasem khususnya bisa lebih baik. Hal ini terutama pemulihan bagi sektor UMKM. Partisipasi Perbarindo Bali dalam pemulihan ekonomi Karangasem dalam Rakerda ditunjukkan dengan membeli setengah ton salak dari petani Karangasem.

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Hizbullah mengatakan, Rakerda Perbarindo Bali 2018 diharapkan dapat menghasilkan usulan-usulan kepada OJK dalam rangka penyempurnaan pengawasan dan pengaturan perbankan. Kinerja BPR ke depan diharapkan bisa lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia perbankan.

Bupati Karangasem, Gusti Ayu Mas Sumatri sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakerda Perbarindo Bali 2018 di Karangasem. Seperti diketahui adanya erupsi Gunung Agung mengakibatkan ketidakstabilan kondisi perekonomian di Karangasem. Hal ini diharapkan ada sinergitas antara pemerintah dan pihak perbankan dalam rangka memulihkan perekonomian.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur yang juga Ketua Panitia Rakerda Perbarindo Bali 2018, IDGM. Darmawijaya mengatakan, Rakerda Perbarindo Bali 2018 ini mengambil tema “Semangat Kebersamaan Pemerintah, BPR dan Masyarakat dalam Meningkatkan Perekonomian Bali”. Penyelenggaraan agenda Rakerda Perbarindo di Bali Timur memiliki misi pemulihan ekonomi khusus di Bali Timur yang terkena imbas langsung erupsi Gunung Agung.

Rakerda Perbarindo Bali 2018  berlangsung selama sehari dengan kegiatan seperti seminar dan diisi dengan diskusi panel. Di sela-sela Rakerda dilakukan penandatanganan MoU antara Perbarindo Bali dengan Global Insurance. (ad0.222)