Gebyar LPD Sukahet, ’’Launching’’ Program ’’Go Digital”

45
Tiup lilin sebagai peringat HUT ke-29 LPD Sukahet. (wid)

Amlapura (Bisnis Bali)- Serangkaian hari ulang tahun (HUT) yang ke-29, LPD Desa Pakraman Sukahet, menggelar gebyar pada Selasa (20/2) kemarin, yang dilaksanakan di Wantilan Pura Puseh Desa Pakraman Sukahet, Sidemen, Karangasem. Pada acara yang dihadiri beberapa undangan dan masyarakat ini, juga dilakukan peluncuran produk go digital LPD, guna memaksimalkan kinerja LPD kedepan.

Kepala LPD Sukahet, , I Gusti Indra Gunawan, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, gebyar LPD Sukahet dilakukan pengundian dengan hadiah utama yaitu 2 unit sepeda motor. Acara gebyar dihadiri  beberapa undangan diantaranya, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, LP-LPD dan BKS-LPD Karangasem, Perwakilan Dinas Koperasi Karangasem, Bendesa Adat Sukahet, Perkebel se-Desa Pakraman Sukahet beserta klian masing-masing banjar.

Terkait dengan peluncuran produk go digital LPD, dia mengatakan, layanan go digital sangat dibutuhkan, selain untuk menyikapi persaingan di era teknologi digital saat ini, juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap LPD, karena transaksi yang dilakukan bisa dilihat langsung oleh nasabah. Adapun beberapa layanan go digital yang dimiliki LPD Sukahet, yaitu LPD SMS Banking, LPD Mobile, VIP Mobile  dan IBS Cocllect.

Selain layanan tersebut, beberapa layanan lainnya yang dapat mempermudah aktivitas masyarakat juga dimiliki LPD Sukahet, seperti halnya melayani pembayaran listrik, pembelian token listrik, pembayaran Telkom, pembelian pulsa operator, pembayaran BPJS dan lainnya. Demikian juga LPD Sukahet yang sebagai lembaga keuangan milik desa pakraman, tentunya memiliki program tabungan dan kredit, seperti tabungan sukarela, tabungan masa depan (TAMADA), hinggsa tabungan deposito. Sementara untuk kredit, LPD Sukahet memiliki produk seperti kredit bulanan dengan sistem bunga menurun dan kredit sistem bunga tetap . “Suku bunga yang kami berikan terhadap permintaan kredit masyarakat bisa bersaing, dengan proses cepat dan persyarat ringan. Hal ini guna memberi kemudahan pada krama untuk mendapatkan kredit,” jelasnya. (wid)