BPJS TK Bangun Sarana Interaksi Sosial Target Kepesertaan 29,6 Juta

42

Gianyar (Bisnis Bali) – BPJS Ketenagakerajaan membangun sarana interaksi sosial di Gianyar yang nantinya di dalamnya terdapat ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) sebagai sarana rekreasi, serta sosialisasi dan edukasi program perlindungan bagi pekerja dengan konsep ruang terbuka hijau (RTH).

“Kami berharap RTH atau landmark pertama di Indonesia ini dapat menjadi media sosialisasi dan pendidikan yang tepat kepada masyarakat tentang manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan serta memberi nilai tambah pada Gianyar dalam hal pariwisata,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto didampingi Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dalam acara Pencanangan Pembangunan Landmark BPJS Ketenagakerjaan, GOR Kebo Iwa, Gianyar, Senin (19/2) lalu.

Agus mengatakan, pihaknya berupaya memenuhi apa yang mungkin dibutuhkan oleh masyarakat karenanya berharap proses pembangunan yang kurang lebih anggarannya mencapai Rp 5 miliar bisa selesai tahun ini juga. Dari luas lahan 27.000 meter persegi, 13.000 meter persegi akan digarap oleh BPJS Ketenagakerjaan dan akan dibangun berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia. Fasilitas tersebut di antaranya taman kota, area bermain anak, amphiteater, food court, padma, ruang serba guna, area olah raga seperti jogging track, tennis, basket, wall climbing, dan skate park serta beberapa media informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan di beberapa sudut area.

“Kami harapkan RTH ini bisa sebagai tempat berinteraksi karena manusia sebagai mahluk sosial tidak bisa beridiri sendiri sehingga perlu ada wadah agar bisa berinteraksi positif dan membangun energi positif,” paparnya. (dik)