Rakerda Perbarindo Dorong Pemulihan Ekonomi

39

Amlapura (Bisnis Bali) – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perbarindo Bali 2018 secara khusus diselenggarakan di Taman Ujung Spa & Resort Karangasem. Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, IDGM Darmawijaya, Senin (19/2) mengatakan, penyelenggaraan agenda Rakerda Perbarindo di Bali Timur memiliki misi pemulihan ekonomi khususnya di Bali Timur yang terkena imbas langsung erupsi Gunung Agung.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Rakerda Perbarindo Bali 2018 di Karangasem diharapkan berdampak positif pada pariwisata Karangasem. Hal ini di tengah kondisi bencana erupsi Gunung Agung yang sedang kita rasakan saat ini. Perbarindo tentu berharap bisa membantu Pemkab Karangasem dan Pemprov Bali yang sedang berupaya me-recovery kondisi pariwisata Bali pascaerupsi Gunung Agung.

Perbarindo juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa Karangasem, dan Bali aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Dipaparkannya, Rakerda Perbarindo Bali dihadiri 136 BPR yang ada di Bali. Rakerda ini didorong lebih cepat untuk segera dilaksanakan di Karangasem, setelah sebelumnya pada 17 Januari (minggu lalu) sejumlah BPR yang terdampak erupsi Gunung Agung mengadakan FGD di kawasan Karangasem.

Lebih lanjut dikatakannya, pada akhir 2017 dan awal 2018 BPR hadir turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di Tanah Ampo yang tinggal sementara di Bangli. “Bulan depan Perbarindo Bali juga berencana memberikan sumbangan kepada pengungsi Gunung Agung yang masih berada di daerah Singaraja,” katanya. (kup)