DPK Perbarindo Badung Gelar Kegiatan Persembahyangan Bersama  

31
 Rangkaian agenda kegiatan persembangan yang dilaksanakan DPK Perbarindo Badung mengawali 2018. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Bertepatan liburan  perayaan Imlek, Jumat (16/2) DPK Perbarindo Badung menyelenggarakan kegiatan persembahyangan atau tirtayatra di empat pura kahyangan jagat di Bali. Ketua DPK Perbarindo Kabupaten Badung, Agus Prima Wardana mengatakan, kegiatan persembahyangan bersama di awal 2018 ini melibatkan pengurus, direksi dan karyawan anggota DKP Perbarindo  Badung.

Ia mengungkapkan, kegiatan persembahyangan bersama ini merupakan program atau agenda rutin DPK Perbarindo Badung. Mengawali tahun 2018 Perbarindo Badung bertepatan liburan Hari Raya Imlek, segenap anggota DPK Perbarindo Badung mengikuti kegiatan persembahyangan bersama menyasar pura kahyangan jagat yang erat kaitannya dengan kegiatan ekonomi dan bisnis.

Ia menjelaskan, pada tahun 2017 agenda persembahyangan DPK Perbarindo Badung ke Pura Dalem Ped. Sementara agenda persembahyangan 2018, DPK Perbarindo Badung melakukan tirtayatra ke Pura Rambut Sedana, Pura Pucak Petalu, Pura Taksu Agung, dan Pura Batukaru.

Dipaparkannya, kegiatan persembahyangan diikuti sekitar 500 orang. “Dengan persembahyangan ini anggota Perbarindo Badung mendapatkan tuntunan Tuhan dalam memenuhi kewajiban di jasa lembaga keuangan,” katanya.

Ia meyakinkan melalui kegiatan persembahyangan antarkaryawan bisa saling berbagi. Mereka juga bisa menjalin keakraban antar-pengurus, dan antar-pegawai dari BPR anggota DPK Badung.

Menurutnya melalui persembahnyangan karyawan BPR memiliki spritual yang tangguh. Mereka bisa makin solid bekerja dan menghadapi persaingan dan kondisi ekonomi yang belum pulih.

Agus Prima Wardana menegaskan, BPR didorong memiliki modal yang kuat antara lain modal semangat. Semangat ini dipupuk melalui soliditas dari tingkat direksi sampai ke tingkat karyawan sehingga tercipta paiketan semakin erat.

Ketua Panitia Tirtayatra DPK Perbarindo Badung, Ketut Karwa mengatakan, kegiatan persembahyangan memohon kegiatan perekonomian Bali kembali tumbuh. Aktivitas bisnis bisa kembali pulih.

Ketut Karwa menambahkan, dengan pulihnya kegiatan bisnis para debitur BPR bisa memenuhi kewajibannya. “Program tirtayatra DPK Perbarindo Badung akan terus berlanjut di tahun mendatang,” katanya. (ad 0.214)