Bisnis ’’T-Shirt’’ Terimbas Musim Liga Sepak Bola

31

Denpasar (Bisnis Bali) – Sepak bola (foot ball) atau juga dikenal dengan nama soccer adalah cabang olahraga yang paling terkenal di belahan dunia. Di berbagai penjuru, mulai daerah perkotaan hingga di kampung – kampung terpencil, pertandingan sepak bola selalu menyedot perhatian banyak penonton. Tak pelak, bisnis yang terkait dengan sepak bola menjadi salah satu lahan usaha yang menguntungkan.

Menurut Owner Kreasi Dewata, Agus Siadi, belum lama ini di Denpasar, adanya musim liga sepak bola ini  cukup potensial mendatangkan laba yang lumayan besar bagi bisnisnya. “Rata-rata produk kami laku ratusan pcs per hari,” ujarnya.

Katanya, setiap penggemar bola tentu memiliki tim atau pemain terfavorit, dan untuk menunjukkan fanatismenya, para supporter dan pencinta bola membutuhkan beragam atribut, khususnya T-Shirt kaos bola. Permintaan umumnya adalah kaos bermotif  bola dengan didesain yang kreatif.

Hal  senada diungkapkan Darmawan, salah seorang pebisnis kaos bola lainnya. “Sekarang desain yang paling digemari konsumen adalah desain bola, karena sekarang sedang berlangsung liga sepak bola,” ujarnya.

Permintaan terhadap baju kaos dengan konsep bola ini, diakuinya, sangat diminati. Terlebih cukup banyak komunitas-komunitas pencinta bola di Bali, sehingga mereka banyak yang memesan baju kaos untuk mendukung klub kesayangan mereka.

Kaos-kaos tersebut ia jual mulai Rp 150.000 sampai Rp 210.000 per pcs. Penjualan dilakukan melalui jejaring media sosial Facebook dan Twitter. Dalam dua bulan ini, pihaknya mengaku menerima pesanan 500 sampai dengan 700 kaos berdesain bola. (aya)