Wisman Tiongkok Ramaikan DTW Tanah Lot

436
BERLIBUR - Wisatawan yang sedang berlibur di Tanah Lot. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Sempat turun sebagai dampak dari erupsi Gunung Agung, kini wisatawan asal Tiongkok mulai kembali memadati Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot saat ini. Lonjakan kunjungan ke objek wisata yang menawarkan keindahan pura di tengah laut ini berpeluang terjadi seiring dengan momen libur Imlek di pengujung akhir pekan ini.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Jumat (16/2) mengungkapkan, jumlah kunjungan secara umum ke DTW Tanah Lot sudah mulai normal saat ini. Itu berlaku juga pada jumlah kunjungan wisman yang sempat turun berada di bawah kunjungan wisatawan domestik, belakangan wisman telah kembali mendominasi kunjungan.

Ia menambahkan, kunjungan ke DTW Tanah Lot terus merangkak naik menuju normal, di mana angka kunjungan pada weekend rata-rata mencapai 10.000 pengunjung dan weekday 8.000 hingga 9.000 pengunjung per hari.

Menurut Toya, saat ini kunjungan di DTW Tanah Lot didominasi wisatawan asing, salah satunya Tiongkok yang sudah mulai ramai lagi, seiring penurunan status Gunung Agung. Ia memprediksi, lonjakan kunjungan kemungkinan akan bertambah besar karena adanya libur hari raya Imlek pada tanggal 16 Februari 2018 disusul akhirnya pekan. (man)