Denpasar (Bisnis Bali) – Pembentukan karakter dan moral anak perlu dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan membiasakan anak untuk mengikuti berbagai macam kegiatan lomba seni dan olahraga. Seperti halnya pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Denpasar Timur.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. IA Selly D. Mantra, saat menutup Porseni PAUD Kecamatan Denpasar Timur, belum lama ini, di Kalangan Ratna Kanda Taman Budaya Art Center Denpasar. Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah juara bagi para pemenang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gorp IGTKI Kota Denpasar, Ny Kerti Rai Iswara dan Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Timur Ny. Sri Utari Puspawan.

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan, selama ini PAUD di Kota Denpasar gencar melaksanakan berbagai macam program peningkatan kualitas, baik anak didik PAUD maupun kompetensi tenaga pengajar PAUD.

Termasuk di dalamnya berbagai program di bidang seni, budaya, sosial, olah raga maupun lingkungan mulai diperkenalkan kepada anak- anak PAUD di Kota Denpasar yang bertujuan membentuk karakter anak sejak usia dini. Seperti pelaksanaan porseni PAUD Dentim sangat bermanfaat untuk mendidik karakter anak sejak dini.

 “Kegiatan ini merupakan cerminan partisipasi masyarakat dalam menyadarkan keolahragaan dan apresiasi berkesenian menuju Kota Denpasar yang cerdas sehat dan berwawasan Budaya,” ujar Ny. Selly.

Di tengah arus globalisasi penananaman nilai moral dan kebangsaan kepada anak usia dini bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah saja namun perlu adanya sinergi seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan Porseni Kecamatan Dentim ini merupakan salah satu bentuk pembentukan moral dan karakter untuk menciptakan generasi masa depan yang berbudi dan berjiwa kebangsaan yang tinggi. (sta)