LPD Rendang Serahkan Dana Pembanguan Rp 326 Juta

33
 Kepala LPD Rendang, I Wayan Sedana Putra (kanan), menyerahkan dana pembangunan kepada Bendesa Adat Rendang (wid) 

Amlapura (Bisnis Bali) – Di tengah situasi bencana erupsi Gunung Agung, yang memberi dampak pada melemahnya sektor perekonomian di Bali, LPD Desa Pakraman Rendang yang berada di wilayah Karangasem, mampu menunjukan perannya kepada masyarakat.

Pasalnya, pada laporan tutup buku tahun 2017, laba yang mampu diperoleh LPD Rendang mencapai Rp 1,63 miliar dan menyerahkan dana pembangunan ke desa adat senilai Rp 326 juta.

Kepala LPD Desa Pakraman Rendang, I Wayan Sedana Putra, saat ditemui di Rendang, Jumat (16/2) mengatakan,  pencapaian laba meningkat dari tahun sebelumnya, yang dikarenakan kepercayaan masyarakat kepada LPD sangat tinggi, dan manfaatnya telah dirasakan.

Diungkapkannya perolehan laba yang pada tahun sebelumnya hanya Rp 1,5 miliar. “Walaupun keadaan ekonomi sangat sulit, khususnya di Karangasem, namun keberadaan LPD masih menggeliat,” katanya.

Sementara itu, aset yang dimiliki LPD Rendang saat ini mencapai Rp 55,06 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 48,83 miliar. Hal ini sudah dilaporkan di hadapan masyarakat yang dibarengi dengan gebyar berhadiah beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, pelaksanaan gebyar yang dihadiri masyarakat dan prajuru serta undangan lainnya ini, mengundi berupa dua (2) unit sepeda motor sebagai hadiah utama di samping hadiah liburan lain. (wid)