Mangupura (Bisnis Bali)- Anak laki – laki zaman “now” sudah mengenal fashion dan memperhatikan penampilan. Termasuk gaya rambut menjadi perhatian dan mereka kerap mengikuti gaya “selebritas” cilik yang menjadi idolanya.

Anak – anak mulai umur 3 tahun sudah bisa memilih model rambut sendiri. Apalagi saat ini di “barber shop” sudah banyak disediakan foto model rambut, yang bisa dipilih oleh konsumen. “Model rambut untuk anak – anak, sebenarnya hampir mirip dengan model rambut pria dewasa. Hanya saja harus disesuaikan dengan bentuk kepala mereka,” tutur Agus, seorang pemilik “barber shop” di kawasan Canggu, Badung.

Namun ada sejumlah gaya rambut yang sangat sesuai untuk anak dari usia 3 – 6 tahun. Para orang tua dapat memilih beragam model rambut serupa dengan karakteristik rambut dan bentuk wajah anaknya.

Model rambut “Spike” sangat digemari dan banyak orang tua yang memilihkan model rambut tersebut untuk anak mereka. “Kesan trendi dan keren dapat terlihat dari gaya rambut seperti ini. Tapi model rambut ini memang harus menggunakan gel rambut agar rambut  terlihat rapi dan tetap berdiri,” ucapnya. Meski demikian para orang tua tidak perlu khawatir karena ada gel rambut khusus bagi anak-anak.

Gaya rambut  “undercut” juga banyak penggemarnya. Model ini yaitu bagian  rambut sisi belakang dipotong dan sisi samping terlihat sangat tipis kemudian untuk bagian atas dan kening dibiarkan bervolume.  (pur)