Penerimaan Mahasiswa Baru, Undiksha Fokus pada Kualitas

32
Jumpa Pers Undiksha terkait Penerimaan Mahasiswa Baru.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Sebagai Universitas pencetak sumber daya manusia terbesar di Bali, tahun inu Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja siap menerima mahasiswa baru di mana sebanyak 3.000 orang untuk tujuh fakultas yang dimiliki melalui tiga jalur penerimaan mahasiswa baru yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Dikatakan Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd dalam jumpa pers Penerimaan Mahasiswa Baru mengatakan bahwasannya kuota mahasiswa masing – masing 50 persen melalui jalur SNMPTN, 40 persen kuota melalui jalur SBMPTN dan 10 persen kuota melalui jalur mandiri. “Tahun ini kami lebih fokus pada kualitas sehingga diperkirakan paling banyak menampung mahasiswa sekitar 3.000 orang saja, melihat keadaan kelas yang ada sehingga diharapkan ada kelas sisa untuk kegiatan tambahan mahasiswa,” terangnya.

Penerimaan mahasiswa baru akan diprioritaskan pada dua jalur penerimaan SNMPTN dan SBMPTN, apabila pada kedua jalur tersebut sudah memenuhi penerimaan mahasiswa maka tidak lagi dilakukan penerimaan jalur mandiri. “Berkaca dari pengalaman yang ada pasti ada saja kekurangan pada beberapa prodi dari penerimaan kedua jalur tersebut sehingga masih ada slot untuk jalur mandiri,” jelasnya.  (ira)