LPD Tegal, Serahkan Dana Pembangunan dan Bantuan Sosial

24
 Kepala LPD Tegal,  I Putu Suryadinatha S.T.,  menyerahkan dana pembangunan kepada Bendesa Adat. (wid)  

Mangupura (Bisnis Bali)- Laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang diselenggarakan LPD Desa Adat Tegal, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Minggu (11/2) lalu dibarengi dengan penyerahan dana pembangunan  senilai Rp 681. 296.260. Tidak hanya itu, LPD Tegal juga memberikan bantuan dana sosial kepada prajuru hingga sekolah di wilayah Desa Adat Tegal.

Kepala LPD Tegal, I  Putu Suryadinatha S.T., usai menyerahkan dana pembangunan mengatakan, dana sosial yang diserahkan kepada masyarakat diantaranya, pemangku, pecalang, penyarikan, sekeha gong, sekaha teruna, sekaha arja sekolah  PAUD serta SMP Widya Dharma, totalnya mencapai Rp 43 juta. Pemberian dana sosial ini, dikatakanya, sebagai bentuk apresiasi LPD kepada masyarakat yang mempunyai tugas khusus di wilayah Desa Adat Tegal. Demikian juga kepada sekolah untuk mendukung operasional.

Pada LPJ tersebut, juga dijelasknnya, kepemilikan aset LPD Tegal hingga Desember 2017 mencapai Rp 149 miliar. Adapun laba yang diperoleh mencapai Rp 3,4 miliar. Lebih lanjut dijelaskannya, jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Tegal pada tahun 2017 mencapai Rp 74 miliar lebih berupa tabungan, dan Rp 54,5 miliar berupa deposito. Serta modal yang dimiliki mencapai Rp 13,2 miliar.

Pada LPJ yang digelar dalam paruman dihadapan krama (masyarakat adat-Red) dan prajuru adat ini, juga telah disepakati, akan diadakan perayaan HUT LPD Tegal ke-30 dan gebyar berhadiah periode ke-12. Kegiatan tersebut, dikatakannya, akan lebih menekankan aspek gotong royong dan pasewitran. “Untuk anggaran yang digunakan mencapai Rp 100 juta lebih. Dan perayaan tersebut akan dilakukan pada 25 Agustus mendatang,” katanya. (wid)