Kaya Manfaat untuk Kesehatan Pedagang Buah Bidara Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar

845

Singaraja (Bisnis Bali) –  Buah Bidara atau masyarakat Bali menyebutnya buah Bekul. Selain memiliki tampilan yang cantik dan mirip apel hijau, juga kaya akan manfaat khususnya untuk kesehatan. Oleh karena itu, tidak heran semakin hari permintaan akan buah yang satu ini kian banyak.

Drs. Made Budiasa, penjual bekul dari Desa Banjar Singaraja mengatakan, meski sebelumnya sebagian masyarakat kurang mengetahui apa itu buah bidara dan manfaatnya, namun seiring dengan promosi serta pengenalan buah yang masuk dalan kategori buah langka ini, kini semakin dikenal dan laris di pasaran.

Ia mengatakan, buah Bidara memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, seperti melancarkan pencernaan dan cocok dikonsumsi untuk yang sedang menjalani program penurunan berat badan (diet). Karena kandungan energi yang tersimpan pada buah bekul diketahui sangat tinggi. Itulah alasan mengapa buah Bekul ini semakin dikembangkan dan selalu jadi incaran konsumen. “Tidak sedikit yang menyukai buah Bekul, karena tidak hanya pencernaan yang sehat juga cocok untuk penderita diabetes dan darah tinggi, serta masih banyak,’’ ungkapnya.  (ira)