Bank BPD Bali Cabang Ubud Gelar Literasi dan Sosialisasi TNT

95
Sosialisasi transaksi non tunai dana dan jasa, serta produk unggulan BPD Bali bersama para  bendahara atau UPT di 3 kecamatan yang ada di lingkungan pemerintahan  Kabupaten Gianyar.

Gianyar (Bisnis Bali) – Bank BPD Bali Cabang Ubud tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi terkait produk-pruduk unggulan dana dan jasa yang ada di BPD. Kali ini, bank milik Pemerintah Bali ini kembali di awal 2018 melakukan terobosan dengan mensosialisasikan terhadap para bendahara dan UPT yang ada di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Ubud, Payangan dan Kecamatan Tegalalang, yang diikuti 60 orang, bertempat di Warung Dewa Malen,  pada Jumat (9/2) lalu.

Anak Agung Megayoni, S.E., selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Ubud, di sela-sela acara mengungkapkan, tujuan mengadakan sosialisasi serta literasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta kesadaran tentang produk-produk jasa keuangan dan manfaat, serta risiko terkait dengan prodak keuangan perbankan dan melindungi nasabah dalam keterampilan nasabah dalam mengelola keuangan. ‘’Acara yang kami gelar ini telah sesuai dengan amanat Pemerintah Republik Indonesia bahwa mulai 2018 setiap transakasi yang dilaksanakan di pemerintahan harus memakai sistem transaksi nontunai (TNT),’’ jelasnya.

 Megayoni menambahkan, hadirnya Bank BPD Bali selaku bank satu-satunya milik Pemerintah Bali dapat memberikan manfaaat yang seluas-luasnya, serta tata cara kelola uang yang benar dan kali ini pihaknya mengundang 60 bendahara serta UPT yang ada di Pemerintah Kabupaten Gianyar, khususnya di 3 kecamatan untuk diberikan pemahaman dan sosialisasi terkait dengan produk-produk unggulan dana dan jasa yang ada di BPD Bali cabang Ubud. ‘’Dari literasi yang kami gelar ini niscaya dapat memberikan manfaat kepada para bendahara tentang bagaimana tata kelola keuangan yang benar dan BPD hadir memberikan solusi karena ada banyak produk ungulan yang kami miliki,’’ katanya. Salah satunya, kredit kepada para PNS, baik yang masih aktif, menjelang pension, maupun yang sudah pensiun dengan jangka waktu 10 sampai 20 tahun.

Pihaknya berharap, melalui sosilisasi ini para bendhara UPT yang ada di 3 kecamatan tersebut dapat lebih menambah pengetahuan mereka di BPD Bali, khususnya cabang Ubud, ada banyak menawarkan kredit yang suku bunganya sangat kompetitif, apalagi saat ini BPD Bali sudah memiliki fasilitas SMS banking, yakni semua transaksi bisa di lakukan lewat HP.

Sementara itu, Anak Agung Ngurah Trisna,SH., yang juga selaku Kepala Seksi Pemasaran Kredit Cabang Ubud mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi positif terhadap seluruh bendahara UPT yang sangat antusias bisa datang dan hadir untuk mengikuti literasi serta sosilisasi yang pihaknya gelar. ‘’Kami mewakili manajemen BPD Cabang Ubud mengucapkan terimkasih atas kepercayaannya selama ini,’’ imbuhnya. (aya/bk)