Denpasar (Bisnis Bali) – Tas kulit model/ berbentuk bundar saat ini sedang tren dan diminati kalangan wanita. Tas ini merupakan salah satu model tas terbaru 2018.

Sumardika produsen  tas kulit dikawasan Jalan Gunung Agung, Jumat (9/2) mengatakan, saat ini ia  mengikuti tren tas “handmade” yang sedang tren yakni berbentuk bundar. “Bentuk bundar memang agak unik, dan tidak banyak tas yang berbentuk bundar. Jadi peminatnya lebih banyak adalah para penggemar tas unik,” tuturnya.

Tas model ini cocok digunakan untuk acara santai dan jalan – jalan, karena ukurannya kecil sehingga tidak banyak muat barang. “Kalau untuk dibawa ke kantor memang kurang cocok. Kami memang membuat desain tas ini, khusus untuk santai,” imbuhnya.

Kalau kebanyakan desain tas kulit selama ini berukuran besar dan bisa digunakan untuk ke kantor dan kegiatan lainnya. “Makanya kami membuat desain baru yang bisa digunakan untuk santai, karena selama ini banyak konsumen kami yang menanyakan tas ukuran kecil. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut kami membuat tas bentuk bundar ini,” terangnya.

Pihaknya mengatakan tanggapan pasar cukup bagus, dari awal diluncurkan ke pasaran konsumen merespons positif produk tersebut. “Ya perbandingan penjualan dengan tas ukuran besar, dua berbanding satu. Karena memang kebutuhan konsumen untuk tas kerja lebih banyak ketimbang tas santai,” paparnya.  (pur)