Promosi Menyeluruh, Permudah Gaet Wisatawan

42
 BERLIBUR – Wisatawan asing yang sedang berlibur di Bali.

Denpasar (Bisnis Bali) – Promosi pariwisata Bali harus menyeluruh dan tidak parsial. Sekretaris DPD Asita Bali, Putu Winastra, Jumat (9/2) mengatakan, promosi menyeluruh ini akan memudahkan menggaet wisatawan.

Ia mengungkapkan, promosi pariwisata Bali diharapkan menyeluruh tidak parsial per kabupaten. Promosi per kabupaten tidak efektif menggaet wisatawan untuk berlibur ke Bali. Pasar mancanegara hanya mengetahui Bali. Mereka tidak mengenal Bali per kabupaten. “Di sinilah diperlukan konsep one island one management untuk mempromosikan Bali,” katanya.

Dipaparkannya, promosi pariwisata Bali harus dilakukan secara menyeluruh. Ini akan menjadikan Bali betul-betul memiliki kekuatan untuk mengelola pariwisata.

Lebih lanjut dikatakannya, kekuatan ini digunakan untuk menggaet wisatawan berkualitas (quality tourism). Pelaku pariwisata akan mampu menggaet wisatawan berkualitas khususnya dari Eropa ke Bali.

Owner KBA Tur melihat ada dua konsep yang berbeda dalam penggarapan pasar pariwisata. Kalau melihat konsep pemerintah akan selalu mengejar statistik atau volume kunjungan wisatawan. (kup)