Rapat Paripurna DPRD Buleleng Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Ranperda RPJMD

38
Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede  Supriatna,SH, hadir Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Fraksi DPRD buleleng sampaikan pemandangan umum terkait Ranperda RPJMD tahun 2017 – 2022, bertempat di ruang sidang utama DPRD Buleleng rapat paripurna DPRD Buleleng. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede

Supriatna, S.H., didampingi wakil-wakilnya. Sementara eksekutif hadir Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og.

Dalam penyampainnya masing-masing fraksi yang ada di DPRD Buleleng, sepakat untuk menyetujui  rancangan Peraturan Daerah tersebut untuk di lanjutkan pembahasannya hingga menjadi Perda. Seperti yang disampaikan Ketut Ngurah Arya sebagai juru bicara dari Fraksi PDIP, Hanura dan fraksi partai Gerindra. Sementara, fraksi partai Golkar dibacakan oleh ketua fraksinya sendiri Nyoman Gede Wandira Adi, ST., fraksi partai Demokrat dibacakan oleh Mangku Made Ariawan dan Fraksi partai Nasdem dibacakan oleh Made Sudiarta, S.H.

Diketahui, pembahasan Ranperda dimaksud telah sesuai dengan pasal 71 Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, serta guna memenuhi kewajiban dan kewenangan pemerintahan Kabupaten Buleleng, bahwa RPJMD Kabupaten Buleleng 2017-2022 mencerminkan strategi kebijakan pembangunan dalam lima tahun kedepan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, bersifat

realistis serta mengadopsi aspirasi masyarakat dan mencermunkan nilai keadilan, kepatutan,  keterbukaan, objektif, efektif, efisien serta mampu untuk memotifasi kebersamaan, kolaborasi dan rasa  memiliki serta meningkatkan upaya pembangunan karakter.  (ira)