Jelang ’’Valentine’’, ’’Cupcake Homemade’’ Ramai Dipesan

35
Cupcake coklat ramai dipesan untuk Valentine.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Menjelang hari Valentine atau hari kasih sayang, toko-toko yang khusus menjual pernak-pernik untuk bingkisan Valentine menjadi sasaran konsumen terutama, dikalangan kaum remaja. Aneka macam produk yang diberikan  sebagai tanda kasih sayang pun akan laris manis seperti cokelat, bunga, dan boneka. Tidak ketinggalan juga produk lain turut laku keras seiring inovasi pebisnis dewasa ini.

Seperti aneka jenis cake, jika pada umumnya cake erat kaitannya dengan anniversary dan ulang tahun. Namun seiring inovasi dan teknologi yang semakin canggih, sejumlah pebisnis cake memanfaatkan momen Valentine untuk memasarkan produk hasil kreativitasnya seperti cup cake. Di Buleleng, tepatnya di kawasan Desa Kampung Baru Singaraja, seorang ibu rumah tangga menawarkan produk cupcake sebagai kado atau hadiah pada momen Valentine. 

Inovasi yang datangnya dari pebisnis cupcake ini, merupakan home industri yang dikerjakan pribadi oleh Putu Wahyuni atau yang lebih dikenal Unick dengan brand Firsta Cake. Ia mengatakan, produk beraneka varian cake ditawarkan untuk momen Valentine kali ini, seperti cupcake coklat, cupcake flower hingga cupcake berkarakter. “Pernak – pernik Valentine yang menyasar kalangan remaja cenderung menyukai inovasi jadi cup cake ini salah satu produk inovasi, karena cakenya ada, coklatnya ada, karakternya ada juga kekinian karena dikemas sedemikian rupa dengan kotak sekaligus,” terangnya.

Untuk tahun ini yang sedang hits dan paling banyak diminati adalah, cupcake coklat dan flower. Bahkan, diawal bulan Februari pesanan cupcake untuk Valentine mengalami peningkatan hingga 40 persen. Dimana momen Valentine tahun lalu pesanan mencapai 250 hingga 300 pcs sementara itu tahun ini pesanan cupcake mencapai 100 pcs per harinya, diprediksi jumlah tersebut akan meningkat mendekati H -1 Valentine. “Pesanan cup cake beragam ada yang satuan ada yang paketan, ada juga yang karakter sesuai selera,” ungkapnya. (ira)